6 Paskibraka Di Bolmut Mulai Dipersiapkan Jelang Upacara HUT RI

Bolmut384 Dilihat
KOTAMOBAGU POST – Upacara HUT RI Ke-75 tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ini disebabkan adanya Pandemi Covid-19 yang mengharuskan seluruh wilayah di Indonesia menggunakan protokol kesehatan dalam pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-75.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolmut Sofianto Ponongoa, S.Pd.I saat ditemui wartawan Kotamobagupost.com mengatakan bahwa sampai dengan saat ini kesiapan Paskibraka Bolmut sudah mencapai titik final.
“Mereka telah melewati berbagai macam agenda latihan yang tetap mengikuti protokol kesehatan,” Turunya kamis, (13/08/2020)
Ia menambahkan, untuk jumlah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun ini sudah dibatasi menjadi 6 orang, dengan formasi 3 orang pada saat penaikan bendera, dan 3 orang pada saat penurunan bendera yang dilatih oleh Kompol Agus Hiola, Sertu Ishak Gani, Samsudin Patah, dan Norisman Tumuhu.
Walaupun ada pembatasan jumlah Paskibraka, Dispora tetap melaksanakan petunjuk teknis yang tertuang dalam Permenpora terkait pelaksnaan pengibaran bendera HUT RI Ke-75 mulai dari proses karantina paskibraka, pengambilan bendera di Rumah Dinas Bupati, Persemayaman bendera di Kantor Bupati, sampai dengan pengukuhan paskibraka.
Adapun untuk peserta paskibraka di tahun 2020 menggunakan peserta paskibraka cadangan tahun 2019, antara lain : 1. Dafid Rafid (SMK 1 Kaidipang). 2. Wahyudin Putra Datukramat ( MA Al-Khairaat Bintauna). 3. Fergiawan K Goma (SMA 1 Bolbar). 4. Fajrin Kohongia (SMK 1 Kaidipang). 5. Niken Ayu Patompo (SMA 1 Bolbar). 6. Arinda Sukma Lamaka (SMA Bintauna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.