oleh

DKP Kotamobagu Salurkan Sisa Bantuan Covid 19

KOTAMOBAGUPOST.COM – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu kembali menyalurkan sisah bantuan kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid 19 di kota Kotamobagu belum lama ini.

Kepala DKP Kotamobagu Nurachim Patra Mokoagow mengatakan ada 120 keluarga yang mendapatkan sisah bantuan itu.

“ Yang kami salurkan itu sisah dari bantuan penyaluran bulan april lalu, jumlahnya yang menerima kali ini kurang lebih ada 120 keluarga,” Tutur Kadis, Senin (20/7/20).

Kadis mengungkapkan secara keseluruhan untuk tahun 2020 ini penerima bantuan yang kami berikan sebanyak 5400 keluarga, namun baru disalurkan sebanyak 5.280 keluarga.

Bantuan yang diberikan DKP Kotamobagu kali ini seperti beras premium, telur ayam, minyak kelapa, kacang hijau, ikan kaleng dan gula pasir yang dananya bersumber dari APBD kota Kotamobagu.

“ Bantuan ini kita berikan disemua kelurahan desa yang ada di empat kecamatan, yang sumber dananya dari APBD Kotamobagu,” Terang Kadis.

Di tahun-tahun sebelumnya DKP juga selalu memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu, namun hanya berjumlah 100 hingga 150 keluarga.

Di tahun 2020 ini, penerima bantuan membengkak hingga 5.400 keluarga dikarenakan adanya musibah Covid 19.

Data penerima bantuan ini diambil dari data yang ada di Dinas Sosila Kotamobagu. “ Untuk data penerima kita ambil dari dinas sosial kotamobagu,” Terang Kadis.

Ia berharap bantuan ini dapat meringankan warga kurang mampu yang terdampak Covid 19 di Kotamobagu.

“Bantuan ini kalau dilihat memang masih kurang tetapi setidaknya telah meringankan masyarakat ditengah pandemi covid 19 ini,” Tutur Kadis. (sam)