Penerapan “New Normal Life”, Bupati Depri Pontoh Gelar Vidcon Dengan Para Menteri

Bolmut460 Dilihat
Tampak para Pimpinan OPD Kabupaten Bolmut dipimpin Bupati  Bolmut Depri Pontoh menggelar Vidcon dengan Para Menteri

KOTAMOBAGU POST – Bupati Bolmut Utara Drs. Hi. Depri Pontoh mengikuti raoat dengan para Menteri melalui Video Conference (VICON) pada Jumat (29/05/2020.

Para Menteri tersebut yakni; Menteri Dalam Negeri RI Jend. Pol. (Purn) Prof. Drs. H.Tito Karnavian M.A, Ph.D, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D, Menteri Parawisata dan ekonomi kreaktif RI Wishnutama Kusubandio, serta para Perwakilan Kementrian Kesehatan RI (Kemenkes), serta Gubernur, Bupati/Walikota se Indonesia.

Kegiatan Vicon yakni pertemuan melalui virtual ini,  membahas langkah-langkah terkait Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid 19 dengan mengedepankan protokol kesehatan pada situasi pandemi Covid-19.

Mendagri menyampaikan bahwa Untuk memacu berbagai pemikiran dan kreatifitas pemerintah daerah  perlu dilaksanakan lomba Inovasi daerah dalam penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan aman Covid 19.

Dijelaskan,  dasarnya lomba ini untuk membuat bagaimana unsur-unsur kehidupan seperti Pasar dilombakan menjadi pasar sehat, atau sekolah sehat dengan mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19, begitu juga lainnya yang paling penting kita harus selalu menerapkan kepada masyarakat gaya hidup sehat, seperti selalu cuci tangan dan menggunakan masker, serta menjaga jarak dengan orang lain dan untuk tetap Mengikuti Protokol Kesehatan.

Saat seperti ini kita harus bisa untuk tetap produktif namun harus selalu memperhatikan pola hidup sehat agar kerja aman dan nyaman.

Sementara itu Bupati Bolmut menyampaikan, pertemuan rapat memalui virtual tersebut sangat urgen.

“Rencana Pelaksanaan new normal life membutuhkan koordinasi, kolaborasi, dan kerjasama pemerintah daerah dan stakeholder di Kabupaten Bolmut,” tambah Depri Pontoh.

Hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP para pejabta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemkab Bolmut. (EPO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.