RSUD KotamobaguTunggu Hasil Swab Covid 19, Pasien Asal Bolmong Wafat Suspect Gagal Ginjal Kronis

Direktur RSUD Kotamobagu Dokter Sandra Pontoh menyatakan pasien asal Mopuya Bolmong yang meninggal dunia di RSU Kandow Manado dinyatakan meninggal akibat Suspuct Gagal Ginjal Kronis dan hasil swab Laboratorium Covid 19, masih mereka tunggu

KOTAMOBAGU POST – Seorang pasien laki-laki asal Desa Mophuya Kecataman Dumoga Utara, Kabupaten Bolmong yang meninggal dunia di RSU Prof.Kandow Manado,  dinyatakan suspect Gagal Ginjal Kronis.

Hal ini ditegaskan oleh Direktur RSUD Kotamobagu Dr Sandra Pontoh, menjawab pertanyaan warawan, Jumat sore  (10/04/2020).

Sandra menyatakan, pasien berumur 60 tahun itu, selama 5 jam mendapat perawatan medis di Instalasi Gawat Darurat (IDG) dan hasil test, pasien mengalami suspect gagal ginjal kronis.

“Saat dirawat di IGD, bersangkutan belum dinyatakan pasien PDP, sampai saat ini kami mesih menungga hasil Swab dari pusat,” terang Sandra Pontoh yang meluruskan informasi yang berkembang terkait pasien asal  Mopuya itu, belum diketahui status positif Covid 19 atau negative Covid 19.

“Teman-teman media minta tolong lakukan edukasi dan meminta masyarakat untuk tidak panik. Ketika masyarakat datang di fasilitas kesehatan tolong lakukan tindakan yang koperatif, ketika dilakukan anamnesa tolong berikan keterangan yang sebenarnya kepada petugas rumah sakit, tetap lakukan tetap lakukan Social dan Physical Distancing,” pesan Dokter Sandra Pontoh.

Diketahui seorang pasien asal Desa Mopuya meninggal dunia dihebohkan positif  meninggal akibat Virus Corona di RSU Kandow Manado, diluruskan oleh Direktur RSUD Kotamobagu dengan alasan sampai hari Jumat ini, (10/04/2020), hasil pemeriksaan swab nantinya menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction), masih belum mereka dapatkan dari pusat pemeriksaan laboratorium Covid 19.  (mas hari/audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.