Bisnis Buah Durian, Papa Fikri Manfaatkan Tingginya Daya Beli Warga Kotamobagu

Kotamobagu1290 Dilihat
Tampak para pedagang buah durian yang berjualan di pinggir jalan Kelurahan Gogagoman mereka memanfaatkan tingginya daya beli warga Kotamobagu.

KOTAMOBAGU POST – Papa Fikri, warga Desa Bilalang Kecamatan Kotamobagu Utara, memilih bisnis dagang buah durian dengan memanfaatkan tingginya daya beli warga Kotamobagu.

“Sudah hampir 2 bulan terkahir saya berbisnis jualan buah durian,” kata Papa Fikri, Minggu (12/04/2020), saat diwawancarai Kotamobagu Post, diruas jalan Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Dia mengakui, daya beli warga Kota Kotamobagu terhadap buah durian, lumayan tinggi. Sehingga tingkat penjualan buah durian, setiap malam hampir variatif 50 buah yang laku terjual.

“Sebelumnya saya berjualan di Jalan Bolian, Pasar 23 Maret. Karena jalan masuk ke Pasar 23 Maret ditutup, maka saya dan rekan-rekan pedagang durian berjualan dipinggir jalan sini,” katanya.

Dikatakan, omset pendapatannya perharinya lumayan untuk menopang kebutuhan nafkah keluarganya.

“Lumayan untuk menafkahi keluarga saya. Semalam rata-rata saya raup untung seratusan ribu. Tapi tergantung buah jumlah durian yang saya jual,” katanya.

Untuk mendapatkan buah durian yang akan dijual di pusat keramaian Kota Kotamobagu, dirinya mengaku melakukan pembelian kepada warga Bilalang bersatu dan desa tetangga.

“Selain di kebun saya ada pohon durian yang saat ini sedang panen, juga saya melakukan pembelian kepada warga di Bilalang bersatu. Setelah saya beli, kemudian durian itu saya pasarkan dijual lagi,” tambahnya. (tim kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.