Alkohol-Sanitizer Kosong di Apotek! Kadis Kesehatan  : Cuci Tangan Pakai Deterjen Efektif Bunuh Virus Corona

Kotamobagu1118 Dilihat
Kadis Kesehatan Tantu Korompot membernarkan terjadi kelangkaan hand sanitizer dan alkohol di seluruh apotek kawasan Kota Kotamoabagu (dok : KPC)

 

KOTAMOBAGU POST – Kelangkaan cairan Hand Sanitizer dan Alkohol di seluruh apotek kawasan Kota Kotamobagu, sudah terjadi sejak akhir Maret, diKota Kotamobagu, pasca saat wabah Virus Corona dinyatakan bencana nasional.

Kekosongan stok ini dbenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, dr Tanty Korompot SKM menjawab pertanyaan Kotamobagu Post, Selasa (28/04/2020).

“Memang saat ini stok cairan alkohol dan hand sanitizer mengalami kelangkaan, terutama pasokan di seluruh apotek,” kata Korompot membenarkan.

Namun demikian katanya, warga Kota Kotamobagu tidak usah cemas, sebab cara paling efektif membunuh virus corona dengan menggunakan deterjen yang terkandung dlam sabun.

“Dengan rajin mencuci tangan pakai sabun mengandung deterjen, itu lebih ampuh membunuh dan melenyapkan virus corona apabila ada lengket ditubuh kita,” kata Korompot.

Disarankan, agar saat mencuci tangan harus menggunakan air yang mengalir serta mencuci tangan dengan bersih dan benar. (audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.