7 Warga Kotamobagu Positif Covid 19 versi Rapid Test, Masih Tunggu Diperkuat Hasil Swab

Kotamobagu1658 Dilihat
7 warga Kotamobagu diketahui Jemaat Tablig yang baru pulang menjalankan ibadah Istima di Kabupaten Goa, Sulsel dinyatakan positif Covid 19 versi Rapid Test. (foto : istimiewa)

KOTAMOBAGU POST – Sebanyak 7 warga Kotamobagu diketahui Jemaat Tablig yang baru pulang menjalankan ibadah Istima di Kabupaten Goa, Sulsel dinyatakan positif Covid 19 versi Rapid Test.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr Tanty Korompot SKM, dalam jumpa Pers digelar di Kantor Walikota Kotamobagu, Selasa (13/04/2020).

Korompot mengatakan, untuk memperkuat hasil rapid test positif Covid 19 terhadap 7 warga Kota Kotamobagu itu, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan Swab.

“Dari 52 orang yang discreening didapatkan 7 orang positif, dalam pemeriksaan Rapid Test dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan Swab Tenggorokan dan Hidung untuk menegakan diagnosa pasti dari Covid 19,” kata Dokter Tanty Korompot.

Hasil pemeriskaan Swab itu, katanya pihak Pemerintah Kotamobagu masih menunggu hasil Swab yang dikirim ke Balitbangkes di Jakarta untuk menegakan diagnose pasti dari (positif) Covid 19.

Jumpa pers yang digelar di Kantor Walikota Kotamobagu, tampak dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kotamobagu, Ir Sande Dodo MT, Direktur RSUD Kotamobagu, dr Sandra Pontoh. (Tim MDIK/ audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.