Peringati Sumpah Pemuda Tahun 2019, Walikota Tatong Bara Bacakan Sambutan Menpora RI

Kotamobagu487 Dilihat
Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 (foto : rid klw/kpc/2019)

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, di Lapangan Boki Honti Nimbang, Senin(28/10).

Inspektur upacara yakni Walikota Kotamobagu Tatong Bara dan membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali..

Menurut Walikota Kotamobagu, thema “Bersatu kita maju” ini ditujukan untuk seluruh elemen bangsa, bukan untuk pemuda saja.

Lebih lanjut kata Tatong, thema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

dikatakan pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Namun, katanya, pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari ponografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

“Pemuda lebih berperan dalam mengfilter dampak negatif kemajuan tekonologi. Demikian pula pemuda Kota Kotamobagu harus mampu membaca tanda-tanda zaman,” ujar Tatong. (ridwan/kpc/2019)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.