Swasembada Beras, Petani Kotamobagu Masih Tunggu Bantuan Mesin Pertanian dari Kementerian 

Kotamobagu359 Dilihat
Bantuan Pempus RI pada tahun 2018 sebanyak 17 Unit Hand Tracktor yang diserahkan Pemkot Kotamobagu kepada para petani diharapkan mampu memacu swasembada pangan Kota Kotamobagu. (dok : tim kpc)

KOTAMOBAGU POST – Kota Kotamobagu yang luas topografinya masih didominasi oleh lahan pertanian, masih sangat membutuhkan banyak alat-alat mesin pertanian (alinstan).

Alinstan ini seperti hand tracktor, tractor roda empat, alat perontok padi, dan berbagai alat yang dibutuhkan oleh petani untuk meningkatkan produksi pertanian menuju swasembada pangan.

Akan hal ini, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian  Kota Kotamobagu, Muljadi Soeratinojo mengatakan, pihaknya pada tahun 2018 lalu telah mendapat bantuan dari Kementerian Pertanian.

“Untuk tahun ini kita telah mengusulkan penambahan bantuan alinstan kepada pihak Kementerian Pertanian di Jakarta,” katanya.

Menurutnya, Kota Kotamobagu yang masih didominasi areal pertanian meliputi persawahan, memang masih membutuhkan mesin pertanian.

“Usulan yang kami terima dari pihak Kelompok Tani, kita sudah teruskan permohonannya kepada pemerintah pusat agar kebutuan mesin pertanian bagi petani bisa terpenuhi untuk memaksimalkan peningkatan produksi pertanian,” tambahnya. (tim kpc)