Produksi Sampah Kota Kotamobagu Capai 1800 Ton Perbulan

Headline, Kotamobagu910 Dilihat
Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH saat memantau langsung kondisi TPA di Mongkonai (dok : kifli koto)

KOTAMOBAGU POST – Dari tahun ketahun produksi sampah yang dihasilkan oleh masyarakat Kota Kotamobagu terus meningkat signifikan.

Dalam catatan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu, hingga tahun 2019 ini, produksi sampah perbulannya telah mencapai 1800 ton.

Sampah yang diangkut dari kawasan Kota Kotamobagu perharinya rata-rata 60 ton, kita rutin melakukan pengangkutan sampah setiap harinya,” kata Alfian Hasan, Kepala DLH Kota Kotamobagu, kepada Kotamobagu Post, Selasa, (26/03/2019), diruang kerjanya.

Sampah tersebut katanya, diangkut oleh mobil truck dari seluruh bak sampah yang ada di Kotamobagu, kemudian ditampung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat.

“Memang dari tahun ke tahun, produksi sampah yang dihasilkan masyarakat Kotamobagu, terus naik. Memang untuk beberapa tahun kedepannya, TPA kita masih cukup untuk menampung produksi sampah,” terangnya.

Untuk sampah jenis plastic kata Alfian Hasan, dilakukan pemisahan saat sudah berada di TPA Mongkonai. Hal ini untuk memberikan nilai tambah agar sampah plastic tidak bercampur dengan sampah organik. (audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.