Pejabat Dinas Perpustakaan Kotamobagu, Hadiri Launching Duta Baca Sulut

Kotamobagu979 Dilihat
Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kotamobagu mengikuti kegiatan Duta Baca Tahun 2018 digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulut (foto : David)

KOTAMOBAGU POST – Program Pemerintah Provinsi Sulut untuk mendorong minat baca daya budaya membaca bagi Sulawesi Utara, digelar kegiatan Duta Baca Tahun 2018 di Kota Manado.

Kegiatan ini diikuti dan dihadiri langsung oleh Dinas Perpusatakan dan Arsip Daerah Kota Kotamobagu digelar pada Jumat (31/8/2018).

Menurut Sekretaris Dinas Perpuskaan, Renny Tandayu Gerungan mengatakan ; kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Kantor Dinas Perpustakaan dan KeArsipan ini merupakan salah satu strategi Pemerintah Provinsi Sulut dalam memotivasi mempercepat tumbuhnya budaya gemar membaca diseluruh kab/kota.

“Ada delapan peserta Duta baca yang juga terdiri dari komunitas literasi se Provinsi Sulawesi Utara,” katanya.

Berharap kedepan Duta baca daerah akan menjadi mitra perpustakaan dan sekaligus sebagai motivator, motor dan figure keteladanan dalam rangka mendorong minat baca serta kegemaran membaca masyarakat

“Diharapkan Duta Baca Daerah mampu menjadi panutan/idola dilingkungan masyarakat dalam rangka terwujudnya visi perpustakaan nasional. Yakni ‘Indonesia Gemar Membaca 2019’,” tutupnya (david/kpc)