Pj Wali Kota Asripan Nani Buka Kegiatan Evaluasi Statistik Sektoral Tahun 2024

Kotamobagu216 Dilihat

KOTAMOBAGU – Pada Rabu, 8 Mei 2024, di Sutanraja Hotel Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, membuka kegiatan Entry Meeting dan Sosialisasi Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Kota Kotamobagu Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada Kepala BPS Kota Kotamobagu dan seluruh jajaran atas penyelenggaraan acara ini.

Ia menyatakan kegiatan ini sangat strategis dalam mewujudkan Satu Data Kotamobagu menuju Satu Data Indonesia.

“Dalam menetapkan sebuah kebijakan, tidak boleh hanya berdasarkan feeling, atas perasaan, tetapi harus selalu berpijak pada Data itu sendiri,” ujar Pj. Wali Kota, menegaskan pentingnya data statistik dalam pengambilan kebijakan.

Pada tahun 2023, Badan Pusat Statistik Kota Kotamobagu bersama Pemerintah Daerah telah melakukan evaluasi pelaksanaan kebijakan penguatan penyelenggaraan data statistik sektoral.

Evaluasi ini menilai tingkat kematangan atas penyelenggaraan Statistik Sektoral dalam bentuk Indeks Pembangunan Statistik (IPS).

Turut hadir dalam acara ini adalah Kepala Badan Pusat Statistik Kotamobagu, Syamsudin, S.P., M.Si, serta para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu dan para peserta Entry Meeting Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Kota Kotamobagu Tahun 2024.***