Pemkot Kotamobagu Gelar Sosialisasi Antisipasi Kebakaran  

Kotamobagu1016 Dilihat
Simulasi penananan kebakaran dalam digelar oleh petugas Damkar Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar (Satpol PP – Damkar), menggelar kegiatan melaluli Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran.

Kegiatan dipusatkan di Desa Sia, Kecamatan Kotamobagu Utara itu, menurut Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Erwin Sugeha SE, merupakan pemantapan sumber daya manusia bagi masyarakat untuk mengetahui cara pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

“Sosialisasi ini termasuk bagaimana mengantisipasi  kebakaran yang diakibarkan oleh kebocoran pada tabung LPG, korsleting listrik atau dalan situasi  kebakaran hutan,” kata Kadis Satpol PP, Damkar, Dolly Zulhadji, didampingi Erwin Sugeha SE.

Menurutnya, masyarakat harus selalu memeriksa dan membersikan konfor gas ketika selesai memasak dan menggunakan jaringan listrik yang ber SNI, karena data yang ada di Kotamobagu penyebab kebakaran yang sering terjadi adalah akibat korsleting listrik dan konfor gas.

“Apabila terjadi kebakaran, segera  langsung menghubungi call center posko pemadam kebakaran (0434) 25111.  Petugas pemadam kebakaran selalu siaga 1×24 jam, dan akan cepat melakukan pemadaman,” tambahnya. (kif/kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.