20 JCH Bolmut, Praktek Manasik Haji di Lapangan Boroko 

Bolmut1055 Dilihat
20 Jemaah Calon Haji Kabupaten Bolmut saat menggelar praktek manasik haji di Lapangan Boroko (foto : awal d)

KOTAMOBAGU POST, Bolmut – Sebanyak 20 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Tahun 2018, hari ini Kamis (26/07/2018), berkumpul di Alun-alun Lapangan Kembar Boroko (Bolmut) melaksanakan praktek manasik haji.

Terpantau, diantara peserta manasik adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut, DR Asripan Nani MSc yang merupakan JCH Bolmut tahun ini.

Ini merupakan penutup dari serangkaian kegiatan yang telah dilakukan dalam persiapan haji 2018 bagi JCH sebelum pemberangkatan beberapa pekan lagi, kata Basir Binjanati, salah satu Panitia.

Ketua MUI Bolmut, Dj Latamu, sebagai instruktur manasik dalam penyampaiannya mengimbau agar setiap JCH selalu menjaga kesehatan.

Para JCH bisa latihan fisik dengan berolahraga, dan memperbanyak berdoa dan ibadah mendekatkan diri kepada Allah. Sehingga pada pelaksanaan ibadah haji nantinya bisa siap sepenuhnya, ujarnya dihadapan para Jamaah Calhaj.

Praktek Manasik ini melibatkan instruktur diantaranya, Dj Latamu (MUI), Suleman Amba (Kankemenag) Bolmut, Abdullah Diu (Kasubag TU Kemenag) Bolmut, Asnawi Bula dan Jusnan Mokoginta Kadis Kesehatan Bolmut. Sebagai pemandu praktek rukun Haji seperti Tawaf, Sa’i, Jamarat, Wukuf, Tahallul dengan tempat seperti Ka’bah, Mina, Arafah dan lainnya. (awal d)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.