Pjs Walikota Rudi Mokoginta Inginkan Kinerja ASN, Optimal 

Kotamobagu847 Dilihat
Pjs Walikota Kotamobagu ,Rudi Mokoginta (dok : istimewa)

KOTAMOBAGU POST – Meski hanya kurun 5 bulan Rudi Mokoginta menjabat sebagai Pjs.Walikota Kotamobagu, namun amanah yang dipercayakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, konsisten dipegang teguh.

“Untuk mengukur tingkat capaian kinerja masing-masing perangkat daerah, tentu dibutuhkan rapat rutin setiap bulannya,” kata Pjs Walikota, Rudi Mokoginta.

Menurutnya, Rapat rutin bulanan tersebut, untuk melakukan koordinasi dan evaluasi pelaksanaan Pengadaan barang dan Jasa, guna mengetahui lebih lanjut proses  capainnya.

“Saat ini kita sudah akan memasuki akhir Triwulan I. Koordinasi dan evaluasi penting dilakukan untuk mengetahui sejauh mana progres capaian dari pekerjaan pengadaan barang dan jasa di setiap perangkat daerah,” katanya.

Maksud dari rapat bulanan rutin dengan seluruh pejabat OPD, selain proses pengadaan barang dan jasa, dalam kesempatan tersebut, para pimpinan perangkat daerah diminta menyampaikan capaian realisasi anggaran di setiap satuan kerjanya, baik itu realisasi terhadap komponen belanja langsung (BL) maupun belanja tidak langsung (BTL).

“Ini juga diperlukan untuk mengukur tingkat capaian kinerja masing-masing perangkat daerah. Dengan evaluasi ini, bisa diketahui mana saja perngkat daerah yang serapan anggarannya masih terlalu rendah, dan apa saja faktor-faktor yang menyebabkan serapan anggaran mereka, tidak sesuai dengan perencanaan pagu yang telah dialokasikan dalam penganggaran Triwulan pertama di 2018 ini,” terang mantan Pjs Bupati Boltim, itu. (infotorial diskominfo kotamobagu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.