FPK : Kotamobagu Kota Toleran Ranking 7 di Indonesia

Headline, Kotamobagu1223 Dilihat
FPK : Kota Kotamobagu masuk dalam ranking 7 Kota Toleran di Indonesia (foto : istimewa)

KOTAMOBAGU POST – Masyarakat Kota Kotamobagu diimbau tetap terus meningkatkan nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan dengan terus memupuk rasa kebhinekaan karena atas capaian Kota Kotamobagu yang masuk Ranking 7 sebagai Kota Toleran di Indonesia.

Demikian terungkap dari Ketua FPK Kotamobagu, Holil Domu, pekan lalu disela-sela rapat kordinasi Pengurus FPK dengan Pihak Badan KesebangPol Kota Kotamobagu.

“ Mengingat Kotamobagu salah satu Kota Paling Toleran di Indonesia yang ditandai dengan masuknya daerah ini pada ranking ke-7 dari 10 Kota Paling Toleran tingkat Nasional, sehingga perlu kita tingkatkan terus capaian yang kita peroleh selama ini,” ungkap Holil Domu, dilansir.

Senada hal itu, Kepala Kesbangpol KK Irianto Mokoginta dalam mengatakan FPK Kota Kotamobagu dalam eksistensinya agar selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam upaya membangun kebersamaan disemua tingkatan strata masyarakat sesuai tupoksi dari FPK.

“Kesbangpol KK akan mendukung sepenuhnya segala kegiatan FPK dalam rangka mempererat persaudaraan antar Etnis, Suku dan Agama yang ada diwilayah Kotamobagu, olehnya koordinasi tentu sangat diharapkan,” papat Irianto Mokoginta.

Menurutnya, sebagaimana program yang disampaikan FPK dalam waktu dekat ini akan melaksanakan kegiatan yang bertujuan terus lebih merekatkan silaturahmi antar Etnis dan Agama di wilayah Kotamobagu.

“Disamping mencegah konflik menjelang agenda Pilkada sehingga nilai persatuan dan persaudaraan akan terus terpelihara sesuai tujuan demokrasi,” tambah Mokoginta. (ald/fknw/kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.