oleh

Walikota Kotamobagu : “Kesetaraan Gender Menjadi Kesepakatan Dunia Internasional”  

Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Adnan Masinae SSos, membuka resmi kegiatan sosialisasi kesetaraan gender (foto : fkmd/lbd)

KOTAMOBAGU POST – Selasa (01/08/2017) kegiatan sosialisasi Kesetaraan Gender, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dibuka resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Adnan Masinae.

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP&PA) Kotamobagu ini,berlangsung di Resto Lembah Bening, Kelurahan Sinindian.

Walikota Ir Tatong Bara, dalam sambutan dibacakan Sekretaris Daerah mengatakan; kesetaraan gender saat ini menjadi salah satu aspek yang sangat penting dan strategis serta harus mendapatkan perhatian dari kita semua, termasuk dalam penyelenggaraan roda kepemerintahan dan pembangunan serta kemasyarakatan.

“Kesetaraan gender merupakan salah satu tujuan utama dari pembangunan global yang telah termuat dalam dokumen Sustainabel Development Goals yang juga menjadi kesepakatan dunia internasional,” ungkap Tatong.

Dikatakan, pemerintah telah memberikan hak yang sama bagi perempuan dan laki laki dalam pengembangan diri termasuk dalam berkarir dalam pemerintahan baik jabatan struktural maupun jabatan fungsional.

Untuk Kota Kotamobagu sendiri, peran serta perempuan dalam  menjalankan roda pemerintahan serta pembangunan, menerapkan azas kesetaraan antara kaum laki-laki dan perempuan.

Senada hal itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sitti Rafiqah Bora mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 15  tahun 2008 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender di Daerah.

Selain itu, sesuai Intruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Nasional sebagai salah satu strategi untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan gender dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” papar Rafiqah Bora. (tim kpc/fkmd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed