Tatong Konsisten, Pemkot Tingkatkan Program Anak Asuh Daerah  

Kotamobagu1102 Dilihat
Walikota Ir Tatong Bara saat menyerahkan Kartu PKS kepada penerima masyarakat Kotamobagu. (foto lingkar8/alvin)

KOTAMOBAGU POST – Masih ingat program yang digulir Walikota Ir Tatong dibidang pendidikan? Program meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak dari keluarga kurang mampu di kawasan Kota Kotamobagu.

Tahun 2017 ini, program mulia ini rupanya diakomodir oleh Pemerintah Kotamobagu dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Bahkan target Pemkot Kotamobagu yang melaksanakan pendataan Anak Asuh Daerah sejak medio 2016 lalu, yakni mampu merekrut 3000-an Anak Asuh Daerah, dibiayai oleh APBD.

“Program Anak Asuh Daerah sedang berjalan, Pemerintah Kotamobagu bekerja sama dengan Bank BNI 46 Cabang Kotamobagu,” kata Walikota Tatong Bara, Senin baru-baru ini, kepada sejumlah wartawan dikutip dari lingkar8.co.id

Menurut Walikota, Tahun 2017 ini telah dialokasi dalam APBD sekitar Rp7 Miliar, dimana dana tersebut untuk membiayai program anak asuh daerah yang hampir mencapai 3000 anak didik.

Data dihimpun, seluruh anak asuh yang terakomodir dalam pendataan, akan diberikan rekening oleh pihak BNI 46 sebagai transaksi pembelanjaan kebutuhan yang akan digunakan oleh anak asuh daerah. (tim kpc/l-tro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.