Imran Amon : “Proposal BSPS Tahun 2017, Disetujui 228 Rumah Hunian”

Headline, Kotamobagu1976 Dilihat
Ir Imran Amon : Program Pemerintah Pusat BSPS 2017 untuk Kota Kotamobagu sebanyak 228 rumah

KOTAMOBAGU POST – Tekad Pemerintah Kota Kotamobagu untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat terus dibuktikan dengan penyaluran sebanyak 228 rumah dalam program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman  Ir Imran Amon diwawancara Kotamobagu Post, senin pagi (07/08/2017) diruang kernya mengatakan, untuk proposal yang diajukan Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara dalam program BSPS, tahun 2017 ini, disetujui sebanyak 228 rumah tak layak huni.

“Proposal pengajuan BSPS tahun 2017 diajukan oleh Ibu Walikota Kotamobagu pada awal tahun 2017. Disetujui sebanyak 228 rumah tak layak huni,” kata Kepala Dinas Ir Imran Amon

Menurutnya, pihaknya selaku instansi teknis pendataan rumah yang akan diajukan, telah melakukan pendataan rumah tak layak huni di kawasan Kota Kotamobagu, pada akhir tahun 2016 lalu.

“Proposal yang diajukan oleh Ibu Walikota, semuanya disetujui. Memang kami selaku instansi teknis, melakukan pendataan rumah tak layak huni untuk diajukan, harus memenuhi kriteri persyaratan yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat,” kata Amon.

Misalkan katanya, rumah yang akan masuk dalam pendataan, harus sudah memiliki sertifikat tanah.

“Selain sertifikat tanah, juga rumah yang akan masuk dalam program BSPS haru memenuhi kriteri tak latak huni. Sehingga kami berharap di tahun 2018 nanti, seluruh rumah tak layak huni di Kota Kotamobagu, bisa memenuhi persyaratan untuk diajukan melalui proposal kepada pemerintah pusat,” imbau Imran Amon. (audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.