oleh

Komitmen Pemerintah Kotamobagu Wujudkan Kota Layak Anak 

Pencanangan Kampung Berlian Boleh Walikota Ir Tatong Bara mewujudkan Kota Layak Anak ( Foto : Kominfo KK)

KOTAMOBAGU POST – Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara dan jajarannya, berkomitmen penuh mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak (KLA) sebagai wujud perlindungan anak yang dicanangkan melalui program nasional oleh pemerintah pusat.

Dalam penilaian standar administrasi, Kota Kotamobagu telah menyabet predikat sebagai Kota Nominasi dalam kompetisi penilaian KLA Award dari Kementerian Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan RI.

Tak hanya itu, komitmen KLA juga kian tampak tercermin dari kegiatan Pencanangan Kampung Berlian atau Kampung Bersama Perlindungan Anak yang dipusatkan di Kelurahan Motoboi Kecil, Kamis (04/05/2017).

Dalam kegiatan ini, Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara mengajak keluarga dan orang tua untuk Bersama Lindungi Anak dan mencegah terjadinya kekerasan serta pelecahan seksual terhadap anak-anak.

“Peran orang tua dan masyarakat untuk sama-sama memiliki tanggungjawab mengawasi kegiatan anak, membuat anak-anak nyaman dan terlindungi. Apalagi diera digital internet, peran kita semua mengawasi anak agar terhindar dari efek negative digitalisasi,” terang Walikota.

Dikatakan, program Kota Layak Anak adalah untuk mengajak kita semua memutuskan mata rantai kekerasan pada perempuan dan anak, melalui pengawasan dan kampanye pencegahan demi masa depan generasi penerus Bangsa Indonesia. (Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed