oleh

Karel Bangko : Perkokoh Peran dan Fungsi DPRD

Karel BangkoSH Ketua DPRD Kabupaten Bolmut. (Dok : Awal /KP)

KOTAMOBAGU POST – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara berkomitmen mengevaluasi peran dan fungsi kelembagaan guna memperkuat institusi rakyat itu.

Penegasan ini disampaikan Ketua DPRD Bolmut, Karel Bangko SH saat diwawancarai wartawan Kotamobagu Post, (08/05/2017) diruang kerjanya.

Menurutnya, dengan evaluasi kinerja dan peran DPRD, adalah sangat penting agar tujuan dari tugas pokok dan fungsi DPRD, benar-benar terukur dan tercapai untuk mensukseskan semua program pemerintah daerah terutama yang berkaitan dengan kepentingan rakyat.

Selain itu menurut figure yang sudah tiga periode memimpin DPRD Bolmur itu menjelaskan, bahwa peran dan fungsi DPRD Bolmut harus memiliki pengaruh yang berimbang.

“Hal ini untuk mengawal segala kebijakan pemerintah daerah khususnya kebijakan yang rawan pelanggaran hukum yaitu Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Bolmut agar benar-benar penggunaanya merata dan tepat sasaran,” ajaknya.

Dikatakan, azas transparansi antara legislatif dan eksekutif harus diterapkan agar supaya masyarakat Bolmut bisa mengetahui segala sesuatu perkembangan terbaru yang memang diperuntukan untuk kepentingan rakyat Bolmut,” kata Karel Bangko. (awal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.