oleh

Semangat Manunggal Rakyat, TNI Dirikan Pos Polisi, Pos Babinsa dan Pos Pemerintah Desa di Lokasi TMMD Ke-98 

Tampak Anggota TNI Kodim 1303 Bolmong penuh kebersamaan dengan rakyat Desa Tudu Aog Baru Kecamatan Bilalang Kab.Bolmong, gotong royong  mempersiapkan lokasi pembangunan kantor Tiga Pilar untuk Pos Polisi, Pos Babinsa, dan Pos Pemerintah Desa di Lokasi TMMD Ke-98 Agenda bhakti TNI Tahun 2017. (foto ; istimewa tmmd ke-98)
KOTAMOBAGU POST –  Semangat TNI Manunggal Rakyat kembali tercermin dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Tiga Pilar yang akan ditempati sebagai Pos Babinsa, Pos Polisi dan Pos Pemerintah dan Rakyat, di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98.

Kegiatan peletakan batu pertama Kantor Tiga Pilar tersebut, berlokasi Desa Tudu Aog Baru, Kecamatan Bilalang Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara, yang masuk dalam kawasan TMMD Ke-98 oleh Tentara Nasional Indonesia.

Tampak Pendeta dari Agama Kristen dan Ustadz dari Agama Islam mendoakan bersama suksesnya pembangunan kantor tiga pilar desa Tudu Aog Kecamatan Bilalang (foto : Istimewa TMMD Ke-98 Tahun 2017)

Komandan Kodim (Dandim) 1303 Bolmong Letkol Inf. Sampang Sihotang memimpin langsung kegiatan peletakan batu pertama berupa tiga bangunan yang akan difungsikan sebagai Pos Babinsa, Pos Polisi serta Pos Pemerintah dan Masyarakat, dilaksanakan serentak pagi hari Sabtu (01/04/2017).

Kegiatan peletakan oleh Dandim 1303 Bolmong, disaksikan oleh jajaran anggota Markas Kodim 1303 Bolmong dan ratusan masyarakat Desa Tudu Aog Baru yang prosesinya dilaksanakan secara agama dengan doa bersama dipimpin oleh Ustadz dan Pendeta berasal dari Desa Tudu Aog Baru.

Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Sampang Sihotang saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor tiga pilar di lokasi TMMD ke 98. (Foto : Istimewa TMMD Ke-98 Tahun 2017)

Usai doa bersama, Dandim 1303 Bolmong kemudian melakukan peletakan batu pertama, kemudian dilanjutkan peletakan batu pertama oleh Tokoh Agama, Kapolsek Passi, Kepala Desa Tudu Aog Baru, sebagai tanda kebersamaan antara Pemerintah dan Masyarakat untuk mensukseskan semua agenda dan tahapan digelarnya kegiatan TMMD Ke-98.

Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf.Sampang Sihotang kepada Kotamobagu Post mengatakan, peletakan batu pertama untuk tiga bangunan yang disebut dengan Tiga Pilar itu, merupakan kegiatan yang menandai kesiapan pelaksanaan TMMD Ke-98 di Kabupaten Bolmong.

“Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kantor Tiga Pilar, sudah kami laksanakan tadi pagi melalui doa bersama dan peletakan batu pertama yang dilaksanakan bersama dengan jajaran Kepolisian dan Pemerintah di Desa Tudu Aog Baru,” kata Dandim Letkol Sampang Sihotang.

Tampak jajaran Kepolisian yang didampingi oleh seorang anggota TNI terlihat bekerja sama dalam acara peletakan  batu pertama pembangunan kantor bersama tiga pilar di lokasi TMMD Ke 98. (Foto : Istimewa TMMD Ke-98 Tahun 2017)

Dandim menyampaikan terimakasih mendalam kepada seluruh warga di lokasi pembangunan kantor Tiga Pilar kawasan lokasi TMMD ke-98 yang sangat tinggi memberikan konstribusi bergotong royong mendukung dan mensukseskan rencananya kegiatan TMMD yang akan dibuka resmi oleh Panglima Kodam XIII Merdeka, di awal April 2017 ini,

Pantauan Kotamobagu Post, tampak kantor bersama tiga pilar yang akan dibangun berdampingan yang akan difungsikan untuk Pos Polisi, Pos Babinsa dan Pos Pemerintah Desa tersebut, terlihat sudah dilakukan pembersihan dengan menggunakan alat berat eksavator dan terlihat gotong royong antara warga, TNI dan Polisi.

Tampak ratusan masyarakat dan seluruh anggota TNI dan Polri bahu membahu dengan masyarakat di Desa Tudu Aog Baru disertai dengan rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang sangat tinggi yang menyatu di dalam semangat TNI Manunggal Rakyat. (audie j.kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.