oleh

Pemkot Kotamobagu Biayai 20 Security, Diklat di SPN Karombasan

Pemkot Kotamobagu membiayai 20 warga sipil untuk mengikuti Diklat di SPN Karombasan

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu dibawah nahkoda Walikota Ir Tatong Bara, terus meningkatkan sumber daya manusia dibidang pelatihan pengamanan (security).

APBD Kota Kotamobagu bahkan telah menganggarkan sebesar Rp165 Juta dengan nomenklatur belanja untuk pendidikan dan pelatihan security di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut bertempat di Karombasan-Manado.

Hal ini terungkap dari Drs Hidayat Mokodompit Kepala Dinas Perindusterian dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu, kepada wartawan baru-baru ini.

“Telah dianggarkan dana sebesar Rp165 juta untuk pembiayaan Pendidikan dan Pelatihan Security di SPN Karombasan. Jumlah pembiayaan Diklat ini untuk 20 orang peserta yang tercatat warga Kota Kotamobagu,” kata Kepala Dinas, didampingi Sekretaris Dinas Hendri Mokodompit.

Menurutnya, dengan program Diklat di SPN Karombasan akan membawa dampak positif terhadap tenaga security terlatih yang hingga kini masih minim dimiliki, serta kata dia dalam rangka menekan angka pengangguran di Kota Kotamobagu. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.