oleh

Dekab Bolmut Seriusi Peredaran Obat-Obat Terlarang

 

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT – Maraknya penggunaan minuman keras serta Norkoba dan penyalagunaan Obat Batuk Komix dan lem Eha-Bond dikalangan pelajar, mendapat perhatian serius dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Karel Bangko SH.

Menurutnya, penggunaan minuman keras, Narkoba dan Zat Adiktif seperti obat batuk Komix dan lem Eha-Bond dikalangan pelajar sudah menjadi fenomena. Sehingga, hal ini harus dicegah agar tidak merusak mental dan kesehatan generasi muda.

Hal ini, disampaikanya kepada beberapa awak media senin (3/4/2017) mengatakan,“Banyak cara untuk mencegah agar pelajar tidak terjerumus ke hal-hal negatif. Diantaranya dengan memberikan pemahaman hukum terhadap pelajar, karena dengan sadar akan hukum, pelajar bisa memahami resiko yang akan dialaminya jika terjerumus ke hal-hal negative.” kata Bangko.

“Mulai dari tingkatan SD, SMP dan SMA, harus diberikan pemahaman tentang dampak persoalan hukum. Namun, harus ada kontribusi dari semua elemen masyarakat untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar,” jelasnya.

Bangko menambahkan, saat ini sudah banyak pelajar yang terjerumus mengunakan Narkoba dan zat adiktif lainnya. “Peran orang tua juga sangat penting untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anak remaja. Jangan sampai kita lalai, karena mereka adalah generasi penerus untuk membangun daerah kedepan,”tutupnya.(Awal/Eyato)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.