APBD 2017, Pemkot Kotamobagu Alokasi Rp16 Miliar Lanjutan MRBM  

Kotamobagu1099 Dilihat
Pemkot Kotamobagu Tahun 2017 mengalokasikan Rp16 Miliar untuk kelanjutan proyek Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM)

KOTAMOBAGU POST – Proyek pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) yang akan menjadi icon kemegahan rumah ibadah umat muslim di Kota Kotamobagu, tahun 2017 ini akan terus berlanjut pekerjaan fisiknya.

Belanja pekerjaan fisik MRBM untuk tahun 2017 ini, telah ditata oleh Pemkota Kotamobagu dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp16 Miliar.

“Dalam APBD 2017, telah tertata sebesar Rp16 Miliar untuk kelanjutan pekerjaan fisiknya. Anggaran ini sudah ditenderkan oleh pihak ULP dan akan dikerjakan oleh pihak ketiga sebagai pemenang tender,” ungkap Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP, MM menjawab pertanyaan wartawan.

Senada hal itu, Kabag Kesos Kota Kotambagu, Adin Mantali kepada pers, membenarkan tender anggaran proyek MRBM dengan pagu Rp16 Miliar sudah berproses oleh tim ULP.

Diketahui, untuk pekerjaan fisik MRBM, dilakukan pembangunan 5 kubah yang terdapat di atas tingkat bangunan dan kini sudah terpasang megah. Diharapkan, hingga akhir tahun 2017, MRBM sudah bisa digunakan untuk tempat ibadah, meski tahun 2018 nanti masih ada pekerjaan finishing untuk perampungan bangunan MRBM. (audie kerap)