oleh

Sabtu 11 Februari, Pemkot Gelar Karnaval Lintas Adat

Karnaval pemantasan adat seperti ini akan digelar Pemerintah Kotamobagu pada Sabtu 11 februari 2017

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu akan menggelar karnaval dan pementasan adat seni budaya daerah, yang melibatkan seluruh adat suku budaya yang ada di Kota Kotamobagu.

Demikian diungkapkan oleh Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, melalui juru bicara Aljufri Ngandu SPd, menjawab pertanyaan wartawan Kotamobagu Post, sore tadi (08/02/2017) via seluler.

Ngandu mengatakan, pementasan yang adat seni budaya tersebut, sudah dipastikan akan diselenggarakan pada hari sabtu tanggal 11 Februari 2017.

“Pemerintah Kota Kotamobagu, sudah melaksanakan rapat khusus selama 2 har berturut-turut membahas kesiapan pementasan karnaval adat dan budaya yang ada di Kotamobagu. Tak aral melintang, kegiatan dilaksanakan hari sabtu,” kata Kabah Humas Setda Kota Kotamobagu.

Jenis-jenis atraksi adat budaya yang akan ditampilkan, antara lain; music bambu, tarian adat mongondow, tarian adat minahasa, Sangihe, Jawa dan juga atraksi Cap Go Meh yang akan dipentaskan oleh etinis Tiongho di Kotamobagu.

Pusat kegiatan karnaval adat ini, akan dilaksanakan di Jalan Kartini Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat. “Beberapa ruas jalan di pusat Kotamobagu akan dilalui oleh karnaval. Kita berharap kegiatan ini akan terus melestarikan seni dan budaya adat yang ada di Kota Kotamobagu,” katanya berharap. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.