oleh

LAKIP 2016, Kota Kotamobagu Nilai Tertinggi di BMR

 

Penyerahan LAKIP Tahun Kerja 2016 oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan RB kepada Pemerintah Kotamobagu (Dok : Humas/IRC)
KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu dibawah nahkoda Walikota Ir Tatong Bara, mencatat prestasi cukup membanggakan dibidang Penilaian Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan pada tahun pelayanan 2016.

Hal ini ditandai dengan pemberian nilai atas Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau disingkat LAKIP Tahun kerja 2016, dari pihak Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Revormasi Birokrasi Republik Indonesia.

Jika LAKIP Tahun 2015 lalu, Pemkot Kotamobagu hanya meraih nilai C dari Kemenpan-RB, maka untuk LAKIP Tahun kerja 2016, Pemkot Kotamobagu memperoleh nilai CC, untuk prestasi penilaian naik satu tingkat dibandingkan sebelumnya.

Penghargaan LAKIP tersebut diberikan oleh Kemenpan-RB, Senin (06/02/2016) yang digelar di Gedung Expo, Jogjakarta.

Nilai CC yang diraih ini, tercatat adalah nilai LAKIP tertinggi dibandingkan nilai yang diperoleh oleh 4 Daerah Kabupaten di Bolmong Raya.

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara melalui Asisten 3 Sekretariat Daerah, Adnan Masinae mengatakan, hasil penilaian yang naik satu peringkat dibanding tahun kerja 2015 lalu, merupakan hasil yang diperoleh atas kerja keras seluruh ASN di Kota Kotamobagu, yang juga didukung sepenuhnya oleh masyarakat.

”Hasil ini adalah kerja keras dari ibu Walikota dan Pak Sekda yang telah membangun sinergitas seluruh SKPD dan juga masyarakat Kotamobagu pada umumnya, sehingga secara bertahap grafik pencapaian kinerja, prestasinya terus menanjak naik dari tahun sebelum,” kata Masinae.

Dikatakan, penilaian tersebut karena adanya peningkatan kapasitas sumber daya manusia, serta kinerja yang membaik di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Naiknya nilai LAKIP Tahun 2016, tak lepas dari adanya peningkatan kapasitas Sumberd Daya Manusia, pengembangan program dan kegiatan berbasis kinerja, yang dilakukan di lingkungan Pemkot,” terang Masinae. (audie kerap/humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.