oleh

Ini Rute 5 Bus Trayek Dalam Kota Kotamobagu  

Pemkot Kotamobagu tetapkan rute operasi bus trayek dalam Kota (foto: pilarsulut)
KOTAMOBAGU POST – Sukses Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kotamobagu dibidang transportasi darat, dengan dioperasikannya 5 kendaraan Bus yang akan melayani trayek angkutan dalam kota.

5 Bus yang sudah diserahkan oleh Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara kepada jajaran Dinas Perhubungan ini, menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu Dolly Zulhadji SH, segera dioperasikan untuk melayani angkutan dalam kota.

“5 Bus akan beroperasi dalam kota dibagi menjadi dua koridor. 5 Bus ini akan beroperasi nonstop pada siang hari melayani angkutan dalam kota untuk seluruh lapisan masyarakat Kotamobagu,” kata Kadishub Dolly Zulhadji SH, didampingi Sekretaris Dishub, Drs Hendra Makalalag kepada Kotamobagu Post (Selasa 28/01/2016).

Menurutnya Koridor Satu, yakni rute miliputi trayek titik Terminal Bonawang Mongkonai, Kelurahan Mongondow, ruas jalan Kelurahan Molinow, masuk simpang 4 lampu merah Molinow, kemudian menuju arah kelurahan Matali, Jalan Veteran simpang empat matali dan belok menuju rumah sakit Kelurahan Pobundayaan.

Sementara Koridor Dua katanya, yakni ; start dari Kelurahan Biga, turun di SMA 1 Biga , melewati  Kuburan China, lurus menuju arag Mako Polres Bolmong, kemudian masuk jalan Paloko Kinalang atau jalur dua, melewati Kelurahan SInindian, dan sampai lampu merah matali, melwati Kelurahan Molinow, kemudian balik arah di jalan Adampe Dolot Mogolaing, kemudian ke titik awal Kelurahan Biga lagi.

“Rencana rute pengoperasian 5 bus tersebut, tentunya kami terus kaji agar semua rute di kawasan dalam Kota Kotamobagu, bisa melayani sebaik mungkin dan tidak ada yang terlewatkan. Tentu saja sesuai hasil kajian rekayasa lalulintas,” kata Makalalag lagi. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed