oleh

Eba Ajak Masyarakat Kawal DD dan ADD 2017

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melalui anggota Komisi I  Abdul Eba Nani, Meminta Pemerintah Kabupaten dan seluruh elemen masyarakat agar memperketat pengawasan pengelolaan Alokasi Dana Desa APBD dan Dana Desa APBN Tahun Anggaran 2017 ini.

Menurutnya, Alokasi Dana Desa sangat rentan dengan upaya penyelewengan. Sehingga pengawasannya bukan hanya menjadi tugas DPRD dan Bupati, namun harus melibatkan masyarakat, LSM, Pers dan lembaga-lembaga lain ditingkat Desa agar pengelolaan ADD/DD berjalan baik dan tepat sasaran.

“Semua elemen harus berperan melakukan pengawasan, karena jumlah ADD/DD kita tahun 2017 ini sangat besar di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, “ujar Eba.

Dia juga menambahkan, bahwa miliaran anggaran tersebut harus benar-benar terarah agar dampak penggunaannya dapat dirasakan seluruh Masyarakat Bolmut.

“Ini jumlah yang tidak sedikit. Oleh karena itu saya meminta teman-teman wartawan juga bisa membantu kami melakukan pengawasan, Para kepala Desa diharapkan, dapat mengelola dana tersebut dengan baik dan bertanggungjawab agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari, seperti yang terjadi baru-baru ini, “ujarnya.(Eyato/LB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.