Dekab Bolmut Sorot Dana Bantuan Bencana Alam di Desa Binceta yang Tidak Tepat Sasaran

Bolmut, Daerah1190 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT – Anggaran Dana bantuan terhadap korban bencana angin puting beliung yang terjadi pada 2016 lalu di Desa Binjeita dua Kecamatan Bolangitang timur, belum tepat sasaran dan terus dikeluhkan para warga yang terkena bencana, ini disebabkan penyaluran bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) terhadap korban puting beliung datanya tidak sesuai dengan kenyataan yang ada dilapangan.

Menurut  laporan warga Desa kepada sejumlah wartawan Rabu (8/2) kemarin, ”ada Rumah yang terkena bencana putting beliung dan rusak parah, belumjuga di sentuh oleh Dana bantuan yang berasal dari pemerintah Provinsi. Sementara sejumlah Rumah yang tidak rusak akibat bencana Angin Putting Beliung, telah di rehab total, “keluh Warga.

Hal ini mendapat tanggapan serius dari Ketua Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Karel Bangko SH mengatakan, sangat menyayangkan proses penyaluran bantuan dan pekerjaan rehab yang tidak tepat sasaran. Dia pun berjanji akan segera mengunjungi dan memperjuangkan hak korban puting beliung.

“Proses penyalurannya harus sesuai data dan fakta dilapangan. Kalau ada rumah yang tidak mengalami kerusakan sangat tidak mungkin direhap. Kami akan turun lapangan bila ada yang coba nakal akan kami tindaklanjuti,” kata Bangko.(Eyato/LB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.