oleh

Walikota Tata Keindahan Kotamobagu

Sejak 3 tahun memimpin Kota Kotamobagu, wajah Kotamobagu terus di persolek oleh Walikota Ir Tatong Bara (dok : radarBM)

KOTAMOBAGU POST – 9 Tahun sudah Kota Kotamobagu menjadi daerah otonomi baru yang dimekarkan dari Kabupaten Bolmong Induk. Kawasan Kotamobagu sendiri sebelumnya adalah Ibu Kota Kabupaten Bolmong, yang kini menjadi Ibu Kota Kotamobagu.

3 Tahun masa kepemimpinan Walikota Ir Tatong Bara, tampak wajah Kotamobagu sudah dibenahi. Kawasan yang dulunya gersang, kini semua median jalan telah dimanfaatkan menjadi kawasan hijau dengan taman bunga.

“Masih banyak yang harus kita benahi bersama terutama untuk mempercantik wajah Kota Kotamobagu,” kata Walikota Ir Tatong Bara, saat memantau beberapa ruas stategis di kawasan Kotamobagu (19/01/2017).

Menurut Walikota, titik strategis di wilayah Kota Kotamobagu yang butuh perhatian serius untuk dibenahi, yakni meliputi median jalan yang ada di jalan Paloko Kinalang, “Kawasan ini memang bagus dijadikan lokasi hijau karena median jalan bisa dimanfaatkan untuk dijadikan taman bunga,” terang Walikota.

Dikatakanya, sebagaimana visi kota sehat tahun 2017, maka kawasan perkotaan, setidaknya harus didukung oleh utilitas  Taman Kota, kemudian seluruh median jalan harus ditata agar terlihat indah. “Masyarakat Kotamobagu patut kita berikan apreseasi, karena selama ini telah ikut memelihara dan menjaga seluruh tanaman bunga yang ditanam di semua median jalan di kawasan pusat Kotamobagu,” ucapnya.  (enal wahidji)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.