DPRD Bolmut Apresiasi Program Pemerintah di Bidang Pertanian

Bolmut, Daerah1021 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT – Untuk peningkatan potensi Daerah di bidang Pertanian Pemerintah Kabupaten Bolaang mongondow Utara, kembali meraih anggaran bersumber dari APBN tahun 2017 untuk perluasan lahan tanaman pangan melalui program percetakan sawah baru di kecamatan Sangkub dalam waktu dekat ini akan segera di mulai penggarapannya.

Kepala penyulu Pertanian, RD Koyongian, saat di hubungi melalui telpon seluler miliknya Senin (30/1) mengatakan, “ di tahun 2017 Bolmut mendapatkan program percetakan sawah baru seluas kurang lebih seratus hektar (100 h) yang anggaranya belum di ketahui secara pasti. “Program yang bersumber dari APBN nantinya juga tetap bekerjasama dengan TNI AD setempat,” kata Koyongian.

Sementara itu Ketua Komisi ll DPRD Bolmut Rahman Dontili, saat di mintai tanggapanya mengatakan, “kami sangat mengapresiasi atas program ini, karena kami yakin penambahan cetak sawah baru mampu memberikan peningkatan produksi tanaman pangan, di antaranya beras sekaligus mencapai swasembada pangan yang ada di kabupaten Padi ini. Sebap kalau ini terwujud, ke depan bolmut mampu memberi kontribusi menekan impor beras nasional,” ujar Dontili.(Eyato/LB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.