oleh

Dinas Pendidikan Uji Coba Full Day School SDN 1 Motoboi

 

Pemkot Kotamobagu akan melakukan uji coba Full Day School di SDN 1 Motoboi (dok : antaranews.com)

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan, akan melakukan uji coba penerapan program full day school.

Uji coba belajar extra kulikuler dengan prioritas pembentukan karakter siswa bagi siswa Sekolah Dasar ini, akan diterapkan di SDN I Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Dra Rukmini Simbala mengatakan, uji coba tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat penerapannya.

“Program full day school ini bukan berarti para siswa belajar selama sehari penuh di sekolah, akan tetapi program ini memastikan siswa dapat mengikuti kegiatan-kegiatan penanaman pendidikan karakter secara di ni, misalnya mengikuti kegiatan ekstrakurikuler,” kata Rukmini Simbala, didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Rastono SPd, MM, kepada wartawan (16/01/2016)

Masih menurut Rastono, selesai belajar setengah hari ,para siswa siswi tidak langsung pulang ke rumah akan tetapi dapat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang menyenangkan dan membentuk karakter, kepribadian, serta mengembangkan potensi mereka.

Dikatakan, dalam uji coba tersebut, apabila program dinilai berhasil,  maka Dinas Pendidikan akan mengusulkan kepada Walikota Kotamobagu untuk pertimbangan penerapan program Full Day School disemua Sekolah Dasar. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed