oleh

Dinas PU Kotamobagu Anggarkan 500 Juta untuk Pemeliharaan Jalan Tahun 2017

KOTAMOBAGUPOST.COM, Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum, menganggarkan dana sebesar Rp500 juta dalam APBD tahun 2017 yang diperuntukkan pemeliharaan jalan. Dana tersebut akan dibagikan setiap triwulan untuk menambal jalan yang berlubang di wilayah Kota Kotamobagu.

“Kita anggarkan Rp500 juta itu untuk tiga triwulan. Namun, untuk triwulan keempat akan ditata kembali di APBD Perubahan. Angka ini ada kenaikkan dari tahun 2016, yang hanya Rp200 jutaan,” ungkap Kepala Dinas PU Kotamobagu Sande Dodo.

Besaran anggaran tersebut disesuaikan dengan kebutuhan untuk pemeliharaan jalan di tahun 2017. Pasalnya, diakhir triwulan keempat tahun 2016, anggaran yang tersedia hanya berkisar Rp400 juta, dan tidak bisa menutupi sejumlah jalan yang berlubang.

“Kita memprioritaskan jalur protokol untuk ditambal pada tahun ini. Ini juga sebagai bentuk mendukung tahun Investasi. Nah di tahun 2017, kita optimis jalanan sudah mulus,” ujarnya.

Selain pemeliharaan jalan, prioritas untuk peningkatan infrastruktur jalan lainnya juga turut dianggarkan. Tak tanggung-tanggung jalan protokol se-Kotamobagu akan di Hotmix dengan anggaran di tahun 2017.

“Setelah penerapan OPD baru, pelaksanaan infrastruktur lebih terfokus. Hal ini dikarenakan Dinas PU dilebur menjadi dua. Urusan Bina Marga menjadi urusan penuh Dinas PU. Sementara, untuk Cipta Karya dan Pengairan sudah masuk ke Dinas PKP,” jelas Sande.(BM/**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.