Pemkot Bersiap Jemput Tim Penilai Adipura  

Headline, Kotamobagu1127 Dilihat
Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara saat meninjau kebersihan kawasan Kotamobagu (dok : BTC)

KOTAMOBAGUPOST.COM – Pemerintah Kota Kotamobagu medio November 2016 ini, tengah menanti kedatangan Tim Penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

Menanti kedatangan Tim penilai Adipura, segenap pejabat dilingkungan Pemkot Kotamobagu terlebih khusus Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kelurahan/Desa, diminta untuk tetap mensosialisasikan kepada masyarakat agar budaya kebersihan dengan memelihara lingkungan senantisa aman, sejuk dan rapih, terus ditingkatkan.

“Daerah kita sedang dalam tahapan penilaian dari Kementerian Lingkungan Hidup, jadwalnya dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Kami menghimbau kepada seluruh Camat dan Lurah akan terus meningkatkan sosialisasi budaya bersih yang selama ini sudah sangat baik diaplikasikan oleh masyarakat Kotamobagu,” kata Sekda Tahlis Galang kepada wartawan Kotamobagu Post, baru-baru ini.

Senada hal tersebut, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Hi.Nasrun Gilalom kepada wartawan mengatakan, Tim Verifikasi Penilai Tahap Satu (P1) Adipura, dari pihak Kementerian Lingkungan Hidup dipastikan tiba di Kota Kotamobagu pekan ini.

“Jadwal kedatanagn Tim Penilai Adipura ditetapkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup, Pemerintah Kotamobagu tinggal menunggu kedatangan mereka,” kata Gilalom yang kini menjabat Pelaksana Tugas Badan Lingkungan Hidup Kota Kotamobagu.

 

Dikatakan, lebih dari 60 titik pantau yang akan dinilai oleh Tim P1 Adipura, diantaranya kawasan perkantoran, Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA), dan lokasi strategis lainnya termasuk bantaran sungai dan kerapihan lingkungan perkotaan. (audie kerap)