oleh

Diego Costa Dituntut Tampil Lebih Oke

London – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mempunyai satu tuntutan untuk Diego Costa agar bisa tampil lebih oke. Dia diminta bisa membaca pertandingan dengan lebih baik.

Costa tampil kurang oke di musim ini. Alih-alih sering mencatatkan namanya di papan skor, dia malah lebih banyak terlibat konfrontasi dengan pemain lawan. Salah satu yang mendapatkan hukuman setelah ribut dengan pemain Arsenal, Gabriel Paulista. Dia mendapatkan hukuman larangan bertanding dua kali akibat kekalahan itu.

Dalam 13 pertandingan yang sudah dilakoni di Liga Inggris, Diego Costa cuma membobol gawang lawan sebanyak tiga kali. Dia juga menyumbangkan dua assist. Salah satu gol Costa berujung kemenangan atas Norwich City dalam laga yang berlangsung akhir pekan lalu.

Mourinho ingin agar Costa bisa tampil lebih baik lagi. The Special One pun mempunyai saran untuk striker asal Spanyol itu.

“Dia tak membaca permainan dengan benar di saat ini. Itu opini saya. Sebagai striker dia harus membaca: Anda harus bermain tak hanya saat Anda memegang bola, tapi saat pemain menguasai bola. Anda harus mengantisipasi hal dan lebih cepat menguasai pertandingan,” kata Mourinho di Guardian.

“Semua merupakan akumulasi (dari kepercayaan diri). Anda tak akan on fire lagi hanya karena Anda mencetak gol saat melawan Norwich. Itu merupakan sebuah proses,” imbuhnya yang berharap Diego Costa agar bisa tampil lebih oke di laga dan musim berikut.  (cas/sport detik/ajk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed