“Life expectancy di Kota Kotamobagu Capai 69,64 Persen”

Wali Kota Kotamobagu saat menandatangani prasasti rumah sakit Sitti Fatimah Kelurahan Kotobangon

KOTAMOBAGU POST – Bidang Kesehatan, merupakan program kerja yang menjadi prioritas dalam pelayanan kemasyarakatan. Karena kesehatan adalah kebutuhan dasar hidup manusia.

Demikian diungkapkan Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, pekan lalu, disela-sela sambutannya saat peresmian Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kasih Fatimah, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

“Kesehatan adalah bagian terpenting yang terkait langsung dengan peningkatan kualitas hidup manusia yang harus menjadi perhatian khusus kita semua,” tukas Tatong Bara.

Untuk peningkatan kualitas kesehatan di Kota Kotamobagu, menurut Wali Kota Kotamobagu, bahwa life expectancy atau angka usia harapan hidup di Kota Kotamobagu sesuai data terakhir yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik, mencapai 69,64.

“Sementara untuk Indeks Pembangunan Manusia sebesar 70,70 persen yang juga merupakan peringkat ke-6 se-Provinsi Sulawesi Utara,” terangnya.

Menurut Walikota, dengan terus naiknya IPM bagi masyarakat Kotamobagu, maka akan mempengaruhi tingkat kesehatan masyarakat yang mutlak didukung oleh fasilitas pemeriksaan kesehatan secara dini. (renald wahidji)

Kategori: Kotamobagu, TerkiniTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "“Life expectancy di Kota Kotamobagu Capai 69,64 Persen”"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.