Laporan Said, Bisa Membahayakan Presiden Joko Widodo

0 580
Presiden RI Joko Widodo saat berada di Sulawesi Utara

Presiden RI Joko Widodo saat berada di Sulawesi Utara

KOTAMOBAGU POST – Anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha menilai, laporan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) bisa membahayakan posisi Presiden Joko Widodo.

Anggota Komisi I DPR Syaifullah Tamliha mengingatkan Jokowi bisa dilengserkan dari posisinya jika Jokowi ikut terlibat dalam rekaman yang dilaporkan Sudirman Said.

“Apakah perlu atau tidak pertahankan kontrak Indonesia dengan PT Freeport. Nanti kalau presiden terlibat, presiden bisa di-impeachment,” ujar Tamliha di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/11/2015), dilansir dari sindomews.

Maka itu dia mendesak MKD untuk memanggil semua pihak terkait yang disebut-sebut dalam kasus perpanjangan kontrak Freeport tersebut. “Kalau ada pak Luhut di situ, saya yakin dia tidak sendiri. Panggil semua, Luhut, presiden, wapres, Novanto, Maroef, Riza,” imbuhnya.

Menurutnya MKD tidak perlu takut untuk memanggil Joko Widodo dan dimintai keterangan seputar kasus Freeport. “Kalau tidak berani ngapain jadi anggota MKD, mundur saja jadi orang MKD. Enggak ada gunanya kalau tidak berani panggil mereka yang terlibat,” ucapnya.

Menteri ESDM Sudirman Said sudah menyerahkan beberapa data pendukung termasuk rekaman mengenai adanya dugaan pencatutan nama Jokowi-JK dalam perpanjangan kontrak Freeport. Dalam pencatutan itu banyak pihak termasuk pejabat, baik Ketua DPR maupun menterinya Jokowi-JK. Kaitan ini,  laporan Said ke MKD, bisa membahayakan posisi Presiden Joko Widodo. (sindonews/ajk)

Kategori: Breaking News, Etalase, Nasional, Terkini
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Laporan Said, Bisa Membahayakan Presiden Joko Widodo"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.