Bupati Depri Pontoh, Canangkan Program GeBeKa  

0 681

KOTAMOBAGU POST – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi mencanangkan Gerakan Bersih Kuala (GeBeKa) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Jumat(27/11/2015).

Pencanangan yang digelar dalam Apel Bersama bertempat di Desa Kuala Utara Kecamatan Kaidipang ini, merupakan tindaklanjut Instruksi Gubernur Sulawesi Utara Nomor 4 Tahun 2015 Tentang Pelaksanaan Program Aksi Gerakan Sulut Menanam (GSM) dan Gerakan Bersih Kuala (GeBeKa).

Dalam sambutannya Bupati Depri Pontoh mengapresiasi seluruh elemen masyarakat yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, sebagai upaya dan aksi nyata menyelamatkan keberadaan sungai dan pesisir pantai di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Khususnya Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Hal ini menunjukkan bahwa Pemerintah Daerah dan masyarakat dapat bersatu, bersinergi dan peduli menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Untuk menyuskseskan pelaksanaan program ini, kegiatan kerja bakti akan dilaksanakan setiap minggu sekali dan dilakukan secara bergiliran di seluruh wilayah di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Hal ini merupakan langkah dalam upaya meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan serta program ini dapat berjalan secara berkelanjutan.

Melalui keigatan ini, diharapkan terbangun rasa kebersamaan dan gotong royong dalam menjaga kebersihan sungai dan pesisir pantai dari sampah yang seiring waktu semakin memprihatinkan.  Untuk itu, Bupati menghimbau kepada seluruh aparatur dan masyarakat agar dapat terlibat aktif dalam upaya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan serta dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Dalam acara pencanangan program GeBeKa di Bolmut tersebut, dilaksanakan kegiatan bersih-bersih di pesisir pantai Kuala Utara yang dipimpin langsung oleh Bupati bersama seluruh aparatur, masyarakat serta para pelajar.

Acara dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Arman Lumoto, S.Ag, MPdI, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati dan Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut dipimpin Bupati Depri Pontoh. (Frian Eyato)

Kategori: Bolmut, Breaking News, Daerah, Etalase, Terkini
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Depri Pontoh, Canangkan Program GeBeKa  "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.