Hj.Win Ponuntul, Srikandi Pembawa Kemenangan Partai Nasdem Dapil Kota Selatan 

Win Pinuntul Caleg Nomor Urut 3 Partai Nasdem Dapil Kotamobagu Selatan mampu membawa Nasdem jadi pemenang Pemilu Serentak di Dapil Kota Selatan (foto : KPC)

KOTAMOBAGU POST – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjadi partai pemenang dalam kontestasi Pemilu Serentak Tahun 2019, khusus di perebutan suara rakyat di Daerah Pemilihan (Dapil) Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara.

Kemenangan ini tergambar dalam perolehan suara Partai Nasdem di Dapil Kotamobagu Selatan dimomen 17 April 2019, yang menembus angka 4992, versi perhitungan Smart Real Count (SRC) sumber perhitungan sementara Pemkot Kotamobagu.

Win Ponuntul Nomor Urut 3 berhasil menyumbangkan  sebanyak 1756 suara dari 86 TPS di Dapil Kotamobagu Selatan, dan menempatkan Partai Nasdem sebagai pemenang Pemilu Serentak 17 April 2019, di Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Sementara akumulasi perolehan suara 6 Caleg Nasdem lainnya, ada Denny Daun dengan 1436 suara dan figure Bob Paputungan ST Caleg Nomor Urut 1 dengan perolehan 1348 suara.

Selain itu, Kistiana Sari Mokodongan 66 Suara, Ikhsan Marabessy 298 suara, Sun Lomuto 11 suara dan Suara Parati sebanyak 77 suara.

Hasil totalitas perolehan suara ini, menjadikan Nasdem menjadi partai pemenang di Dapil Kotamobagu Selatan, dengan presentasi 26 persen, disusul Partai PDIP 20 persen.

Wanita kelahiran 01 July 1977 ini, mampu membuktikan kaum perempuan dalam konstalasi Pemilihan Legilslatif, tak bisa disepelekan.

Bahkan perolehan wanita jebolan SMEA Negeri 23 Maret Kotamobagu Tahun 1995 ini, nyaris mengalahkan perolehan suara Meiddy Makalalag, sang Ketua PDIP Kota Kotamobagu, yang hanya bertaut 40 suara di Dapil Kotamobagu Selatan.

Perolehan suara disumbangkan sosok Hj.Win Ponuntul ini, bahkan diprediksi mampu membuat jumlah kursi di DPRD Kota Kotamobagu, akan menyamai jumlah perolehan kursi PDIP sebanyak 5 kursi.

Kendati pada Pemilu sebelumnya, Dapil Kotamobagu Selatan memang dikuasai oleh PAN, PDIP dan Golkar, namun munculnya sosok politikus yunior dalam konstalasi Pemilu 2019, mampu membawa perubahan terhadap para wakil rakyat yang mayoritas didominasi kaum ‘adam’ di parlemen DPRD Kota Kotamobagu.

“Selamat untuk Hj.Win Ponuntul”, Selamat mengabdi sebagai Wakil Rakyat di DPRD Kota Kotamobagu periode tahun 2019 – 2024. (audie kerap)

Kategori: Kotamobagu, PolitikTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hj.Win Ponuntul, Srikandi Pembawa Kemenangan Partai Nasdem Dapil Kota Selatan "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.