Kronologi Kebakaran Asrama Mahasiswa Papua di UKIT Tomohon

Asrama Mahasiswa Papua, UKIT Tomohon saat terbakar (foto : istimewa/KPC/2019)

KOTAMOBAGU POST, MANADO – Sebuah bangunan asrama Papua yang terletak di Kelurahan Talete Dua, Kecamatan Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) terbakar, Minggu (20/10/2019).

Peristiwa yang terjadi kira-kira pukul 10.00 WITA itu, diduga api berasal dari salah satu kamar mahasiswa bernama Noval  Ram Man Dibodibo asal Biak, yang saat itu berada dalam kamarnya.

Mahasiswa Papua yang tinggal saat itu sebanyak 15 orang, dan saat kejadian ada enam orang yang tinggal, dan lainnya sementara ke gereja.

Sebanyak tujuh unit pemadam kebakaran berada di lokasi kebakaran, dan api sudah berhasil dijinakkan.

Kabid Humas Polda Sulut saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

“Memang betul ada kebakaran asrama Papua, saat ini Polisi sudah turun ke TKP dan melakukan investigasi penyebab kebakaran,” ujar Kabid.

Dijelaskan oleh Kabid kronologi kejadian berawal  ketika Noval saat itu sedang bermain-main korek serta membakar kertas dan tidak sengaja jatuh ke busa tempat tidur, yang akhirnya membakar seluruh kamar. Karena takut, ia akhirnya meninggalkan kamarnya yang sedang terbakar.

“Kita saat ini sedang mendalami apakah kebakaran ini disengaja oleh Noval atau karena kelalaiannya,” ujar Kabid.

Untuk menampung para penghuni asrama, pihak Polres dan Walikota Tomohon sudah berkoordinasi untuk menyiapkan tempat sementara.

Atas peristiwa ini Polda Sulut telah menetapkan seorang tersangka bernitial Novel yang juga Mahasiswa UKIT Tomohon yang diduga bermain korek api di kamarnya, berakibat api merembet ke busa tempat tidur dan membakar asrama Mahasiswa Papua di Tomohon. (hpd/audie kerap)

Kategori: Breaking News, Nasional, Sulawesi UtaraTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kronologi Kebakaran Asrama Mahasiswa Papua di UKIT Tomohon"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.