Ditengah Badai Covid 19, PLN Pastikan Pasokan Listrik Tetap Aman

Meski ditengah mewabahnya Virus Corona PT PLN memastikan pasokan listrik tetap aman

Manado – PT PLN UIW Suluttenggo terus berupaya menjaga pasokan listrik ke masyarakat di tengah meningkatnya wabah Coronavirus Covid-19 yang dapat mengganggu aktifitas serta berimbas pada perekonomian saat ini. Sejak awal Maret, PLN telah menerapkan upaya pencegahan penyebaran virus corona COVID-19 agar seluruh pegawai PLN tetap dapat bekerja dengan maksimal.

Menurut Christyono, selaku General Manager PLN UIW Suluttenggo, pelayanan ketenagalistrikan yang disediakan PLN kepada pelanggan dan masyarakat luas tidak akan berkurang atau menurun akibat merebaknya wabah Covid-19 ini.

Bagaimanapun, tambah Christyono, di tengah situasi seperti sekarang ini, ketersediaan listrik di rumah-rumah merupakan kebutuhan vital yang tidak boleh mengalami gangguan, untuk itu kami akan pantau dan pastikan bahwa semua berjalan lancar dan pasokan listrik kepada warga tetap aman. Semua itu kami lakukan untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN, kami juga instruksikan kepada seluruh insan PLN agar tetap bertugas menjaga pasokan energi listrik, dengan memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja” tambahnya.

PLN telah melakukan langkah-langkah preventif terhadap upaya pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan tempat bekerja yaitu dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi pegawai dan tamu serta melakukan pengecekan riwayat perjalanan yang dilakukan di seluruh unit PLN Suluttenggo dan juga menyediakan masker, hand sanitizer. Tidak cukup sampai di situ, PLN juga melakukan penyemprotan disinfektan di kantor PLN serta menyiapkan SOP Penerimaan Tamu Sesuai Edaran Direksi dan seluruh rapat/pertemuan dilakukan dengan teknologi teleconference selama 14 hari kedepan” , tutur Galih Chrissetyo selaku Senior Manager SDM dan umum.

Galih menghimbau sesuai arahan Pemerintah untuk kita mematuhi social distance meminimalkan dampak penyebaran, serta masyarakat dimudahkan untuk mendapat layanan PLN (Service From Home) pelanggan dapat memanfaatkan fitur melalui Call Centre PLN 123 dan aplikasi one-stop service, PLN Mobile, yang dapat diunduh di Google Playstore untuk Android atau App Store untuk iOS demi kemudahan layanan kapan saja dan dimana saja, maka pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi dari fitur-fitur berikut:

  1. Cek tagihan dan riwayat token;
  2. Permohonan Pasang Baru, Perubahan Daya, Penyambungan Sementara;
  3. Cek status pengaduan dan permohonan;
  4. Informasi tarif listrik terkini;
  5. Berita terkini mengenai PLN ;
  6. Informasi pemeliharaan listrik ; dan
  7. Telepon Contact Center PLN 123 dengan Voice over Internet Protocol (VoIP) Layanan Telp dengan Paket Data yang jauh lebih hemat dan mudah.

Kontak Person

Marthen Salmon

Manager Komunikasi PLN UIW Suluttenggo

  1. 0813 42424788
Kategori: Manado
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ditengah Badai Covid 19, PLN Pastikan Pasokan Listrik Tetap Aman"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.