Wujudkan Smart City, Dinas Kominfo Kotamobagu Luncurkan Aplikasi SiKemas

Aplikasi Sikemas diluncurkan Dinas Kominfo Kota Kotamobagu (foto : istimewa/ilustrasi)

KOTAMOBAGU POST – Mewujudkan Kotamobagu daerah Smart City atau Kota Cerdas, pihak Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu dinahkodai Kepala Dinas Yanni Umar SE, merilis aplikasi yang diberi nama SiKeMas atau Sistem Informasi Keluhan Masyarakat.

Aplikasi ini disebutkan, sangat bermanfaat bagi masyarakat karena salah satunya  berfungsi sebagai tempat pengaduan masyarakat terkait pelayanan kepada Pemerintah Kota Kotamobagu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informastika (Diskominfo) Kotamobagu Ahmad Yani Umar, mengatakan; Aplikasi ini dibuat untuk sistem pelayanan kepada masyarakat, dengan sistem kerjanya, untuk setiap laporan, keluhan, serta saran yang disampaikan masyarakat, tinggal  melalui aplikasi berbasis web/android.

“Nantinya secara otomatis akan di forward oleh sistem kepada Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) teknis untuk menunggu respon atau tanggapan. Server SiKeMas hanya memfasilitasi keluhan masyarakat, yang menindaklanjuti adalah SKPD teknis,” kata Kepala Dinas didampingi Kepala Bidang Komunikasi Fahri Damopolii .

 

Dikatakan, aplikasi ini, dapat bermanfaat menerima laporan, keluhan, saran,dari masyarakat. Nah kata Damopolii, pihak SKPD teknis akan menindaklanjuti setiap laporan, keluhan, atau saran, dari masyarakat itu dengan jangka waktu penyelesaiannya sesuai dengan tingkat permasaalahan yang disampaikan. Setelah direspon, atau ditanggapi SKPD teknis, sistem pun secara otomatis akan mengirimkan respon atau tanggapan ke-Wall SiKeMas yang bisa dilihat dan dibaca masyarakat umum. (infotorial)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wujudkan Smart City, Dinas Kominfo Kotamobagu Luncurkan Aplikasi SiKemas"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.