Wisatawan Berkunjung ke-Kotamobagu Terus Meningkat

0 414

Hadirnya Hotel Sutan Raja bintang 4 di Kotamobagu, ikut mendukung kunjungan wisatawan ke Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST – Kota Kotamobagu dibawah nahkoda Walikota Ir Tatong Bara rupanya mampu mengembangkan objek wisata. Ini terbukti kunjungan wisatawan di Kota Kotamobagu, terus meningkat.

Seliain didukung oleh hadirnya Hotel Bintang 4, posisi Kota Kotamobagu yang berada ditengah-tengah 4 Kabupaten di Bolmong Raya, rupanya menjadi potensi khusus terhadap peningkatan wisatawan ke Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Moh. Agung Adati jumlah wisatawan sejak tahun  2016 hingga tahun 2018, terjadi peningkatan sekira 2 hingga 3 persen.

“Tahun 2016 jumlah wisatawan tercatat sebanyak 49.947. Peningkatannya hingga tahun 2018 ini, juga naik di kisaran 52 ribu,” kata mantan Kadis Kominfo Kotamobagu itu.

Menurut Adati, selain Kota Kotamobagu sangat didukung dengan ketersediaan usaha kuliner  yang melayani hampir 24 jam, juga didukung oleh ketersediaan sarana akomodasi yakni perhotelan yang menyiapkan pelayanan 24 jam.

Adapun potensi objek wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, wisata religi sudah maksimal dilakukan pengembangan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, termasuk kata Adati adalah objek wisata yang sangat didukung oleh keberagaman adat dan budaya sehingga keberadaan masyarakat Kota Kotamobagu miniatur Indonesia. (infotorial diskominfo kotamobagu)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wisatawan Berkunjung ke-Kotamobagu Terus Meningkat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.