Wawali Kotamobagu : “Peran TP PKK, Sangat Penting dan Strategis”

Wakil Walikota Kotamobagu dalam kegiatan sosialisasi sadar pajak bersama TP PKK Kotamobagu (foto : diskominfo kk/agustus 2019)

KOTAMOBAGU POST – Peran Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dalam mendorong suksesnya pembangunan dan keberhasilan pemerintah daerah dalam pelayanan kemasyarakatan,  sangat penting dan strategis.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, SH, disela sambutaanya pada kegiatan  Sosialisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Selasa (13/08/2019).

“Ada sebuah inovasi yang sungguh luar biasa dari pemerintah yaitu melibatkan TP-PKK berpartisipasi aktif dalam proses sosialisasi sadar pajak. Diberikan peran yang sungguh luar biasa karena pemerintah sangat berkeyakinan TP-PKK mampu berempati dengan masyarakat,” kata wawali.

Menurutnya, dengan kepercayaan penuh yang diberikan, TP-PKK mampu melahirkan berbagai rekomendasi untuk disampaikan kepada pemerintah, dalam kaitan pendapatan daerah.

“Jika memang pemerintah begitu percaya kepada PKK tidak menutup kemungkinan, diakhir sosialisasi ini akan lahir beberapa rekomendasi untuk diteruskan kepada pemerintah dan institusi-institusi yang berkaitan dengan pendapatan daerah itu sendiri,” ujar wawali.

Lebih lanjut dikatakan, upaya pemerintah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari pajak daerah dan retribusi daerah ini, merupakan hal yang sangat penting.

“Pendapatan daerah yang bersumber dari pajak daerah dan retribusi daerah tentunya sangat penting sehingga harus mendapatkan perhatian yang serius dari kita semua, mengingat pendapatan dari sektor pajak tersebut juga merupakan salah satu sumber pendapatan bagi pemerintah daerah,” pungkasnya.

 

Kegiatan yang yang dilaksanakan di Restoran Lembah Bening Kotamobagu ini, dimotori TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulut yang turut dihadiri Sekretaris Bapenda Provinsi Sulut, Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Ketua serta Pengurus dan Anggota TP-PKK Kota Kotamobagu serta para peserta kegiatan. (diskominfo kk/kpc)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wawali Kotamobagu : “Peran TP PKK, Sangat Penting dan Strategis”"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.