Warga Kotamobagu Ini Sukses Jadi Suplier Bibit Tanaman Agricultur di Bolmong Raya

Pembibitan tanaman Agricultur milik Yonce (foto : rid)

KOTAMOBAGU POST – Seorang warga Kota Kotamobagu ini rupanya memilih usaha jual bibit tanaman Agricultur serta penjualan di Bolmong Raya.

Atas usaha yang ditekuni lebih dari sepuluh tahun ini, Yonce Mamangkey, kini menjadi supliyer atau penyedia dan pemasok bibit tanaman untuk pertanian di 5 Kabupaten dan Kota, Bolmong Raya.

Usaha yang ditekuninya ini merupakan hasil dari latar belakang sebagai Pensiunan Pegawai Negeri Sipil Dinas Perkebunan sehingga cintanya akan tanaman sangat kuat untuk membantu masyarakat mendapatkan bibit unggul.

“Saya melakukan pembibitan diantaranya yakni Cengkeh, Kakao, Kopi, Kemiri, juga ada komiditas bibit Sayuran,” ungkapnya.

Alhasilnya kata Yonce, langganannya di Bolmong Raya sudah cukup banyak sehingga mampu meraup omset lumayan untuk pengembangan usahanya dan biaya nafkah hidup.

Selain itu kata Yonce, ada beberapa daerah yang bekerja sama untuk pembelian bibit Agricultur yang dibiayai oleh Dana Desa.

“Sudah ada dua Daerah yakni Kabupaten Bolmut dan Kabupaten Bolmong yang melakukan pembelian bibit bersumber dari Dana Desa,” tambahnya. (R/KPC)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Warga Kotamobagu Ini Sukses Jadi Suplier Bibit Tanaman Agricultur di Bolmong Raya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.