Tatong Bara : Target PAD Kotamobagu Tahun 2018, Kisaran Rp100 Miliar 

Walikota Kotamobagu Ir Tatomg Bara

Demikian diungkapkan Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, saat diwawancarai wartawan Kotamobagu Post, siang tadi Kamis (02/10/2017).

“Target PAD kita ditahun 2017 ini, lebih dari Rp40 Miliar. Untuk tahun 2018 nanti, kita menargetkan Pendapatan Asli Daerah Kota Kotamobagu, diatas Rp100 Miliar,” kata Walikota Tatong Bara, dengan mimik wajah optimis.

Menurut Tatong Bara, salah satu tolak ukur keberhasilan pengelolaan keuangan ditakar dari tingkat kemandirian sebuah daerah.

“Keberhasilan sebuah daerah juga dapat diukur dari tingkat kemandirian. Untuk tahun 2018 kita mentargetkan PAD Rp100 Juta, yang nantinya masuk dalam RPJMD,” terang Tatong Bara.

Salah satu alasan naik capaian target PAD Kota Kotamobagu, menurut Tatong Bara adalah memaksimalkan kinerja, system serta piranti pendukung untuk mensingkronkan semua sektor sumber pendapatan asli daerah.

“Selain hal itu, capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) akan dimaksimalkan melalui kinerja perangkat daerah. Karena PBB sudah masuk dalam PAD daerah Kota Kotamobagu, sehingga akan mempengaruhi tingkat konstribusi PAD kita di tahun 2018,” ungkap Tatong Bara, tersenyum optimis. (audie kerap)

Kategori: Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tatong Bara : Target PAD Kotamobagu Tahun 2018, Kisaran Rp100 Miliar "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.