SDN 1 Mongkonai dan SDN 3 Kopandakan, Sukses Terapkan Pendidikan Siswa Berkarakter 

Tampak para murid di SDN 1 Mongkonai dan SDN 3 Kopandakan 1 yang sudah mampu menerapkan pendidikan berkarakter (foto /kpc)

KOTAMOBAGU POST – Terdapat dua Sekolah Dasar (SD) di Kota Kotamobagu yang sukses menerapkan belajar mengajar kepada siswa mereka tentang pendidikan berkarakter.

Hal ini tercermin dari kunjungan sejumlah wartawan di dua sekolah tersebut yang disambut oleh para siswa dengan penuh sopan santun dan beretika dalam penjemputan tamu.

Pengakuan para murid di dua sekolah ini, mereka diajari oleh para guru mereka tentang sopan santun dan saling menghormati sesama dan hal-hal yang berkaitan tentang tata karma.

“Kami belajar tentang disiplin dan sopan-santun,” kata sejumlah murid saat diwawancarai wartawan.

Di dua sekolah ini bahkan sudah menjadi tradisi jika ada tamu yang berkunjung, maka dengan spontanitas tanpa komando dari para guru ataupun kepala sekolah,  mereka melakukan penjemputan dengan sopan dan ramah serta berjabatangan.

Kepala SDN 1 Mongkonai Hadiyati Paputungan S.Pd ketika ditemui oleh media ini mengatakan para murid telah dibekali dengan etika  untuk memiliki pendidikan berkarakter dalam rangka menjadi anak bangsa yang memiliki moralitas dan kepribadian yang baik.

“Para murid tersebut diberikan bekal berkarakter yang baik dan tidak hanya melihat orang berseragam saja  tapi yang paling utama diajarkan kepada murid adalah menghormati orang yang lebih tu,” kata Hadiyati.

Senada hal itu, Kepala SDN 3 Kopandakan M. Grace Siwy S.Pd mengatakan semua ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik dari  seluruh jajaran guru dalam rangka bersama – sama memberikan pendidikan karakter terhadap anak.

Menurut kepala sekolah sudah tentu para murid bisa melaksanakan pendidikan  karakter anak yang terlebih dahulu mereka harus pahami apa itu karakter tapi bukan sekedar pahan namun mereka juga harus mengerti, dan tatkala mereka sudah mengerti mereka juga harus lakukan dengan baik. (feky sayow/kpc)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SDN 1 Mongkonai dan SDN 3 Kopandakan, Sukses Terapkan Pendidikan Siswa Berkarakter "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.