Ruang Instalasi Gawat Darurat RSUD Kotamobagu Telah Tempati Bangunan Baru

Tampak ruangan dijadikan instalasi gawat darurat (IGD( kini telah pindah ke tampat yang baru

KOTAMOBAGU POST – Ruangan perawatan pasien yakni Instalasi Gawat Darurat (IGD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, kini telah pindah diruangan yang baru.

Sebelumnya, ruangan IGD yang digunakan oleh RSUD Kotamobagu memang tidak memenuhi syarat.

Bahkan banyak pasien yang akhirnya tidak mendapatkan ruangan dan hanya dibaringkan di bed pasien dibagian tempat jalan dan mengalami kedinginan pada malam hari.

Namun sejak Jumat Pekan lalu (14/02/2020), ruang IGD yang menjadi tempat penampungan pasien yang membutuhkan perawatan darurat itu, telah pindah tempat di ruangan IGD yang sudah selesai dibangun.

“Ruangan IGD yang baru itu menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan sudah selesai dibangun dan sudah dipergunakan,” ungkap Kabag Umum RSUD Kotamobagu, Yusrin Mantali.

Pantuan Kotamobagu Post pada Kamis (20/02/2020) tampak eks ruang IGD lama sudah dijadikan sebagai gerbang masuk menuju poliklinik umum dan poliklinik jantung.

Bahkan sebuah ruangan  yang dipergunakan sebagai tempat para dokter dan perawat di eks IGD, telah dipergunakan untuk menerima pendaftaran registrasi pasien yang akan melakukan pemeriksaan dokter rawat jaln di poli umum dan poli jantung. (audie kerap)

Kategori: Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ruang Instalasi Gawat Darurat RSUD Kotamobagu Telah Tempati Bangunan Baru"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.