Renovasi TMP Mongkonai, Dinas Sosial Ajukan Rp700 Juta Kepada Kemensos 

Kabid Dinas Sosial Kota Kotamobagu, Roy Paputungan mengatakan sudah mengajukan permohonan ke pihak Kemensos RI guna pemugaran Taman Makam Pahlawan (TMP)
Mongkonai. (foto : sdy)

KOTAMOBAGU POST – Taman Makam Pahlawan atau TMP di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, sudah saatnya diberikan sentuhan rehabilitasi berupa renovasi dari Pemerintah Kotamobagu.

Sejumlah fasilitas di TMP Mongkonai yang rutinitas menjadi tempat ziarah Pemerintah dan masyarakat Kotamobagu ini, rupanya sudah diusulkan permohonan anggaran oleh Dinas Sosial Kota Kotamobagu, kepada Menteri Sosial R.I.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Dinas Sosial Kota Kotamobagu, Roy Paputungan, dimomen bercakap dengan sejumlah wartawan diruang kerjanya.

“Memang pada Tahun 2017 lalu, sudah kami ajukan permohonan anggaran kepada Kementerian Sosial guna renovasi,” kata Paputungan (12/01/2018).

Besaran permohonan pengajuan anggaran di Kemensos, menurutnya yakni Rp700 Juta.

“Yah, masih masuk dalam daftar tunggu, kita berharap tahun 2018 ini, Kemensos bisa menyetujui agar TMP Mongkonai akan mendapatkan anggaran untuk renovasi dan pemugaran, mengingat tempat tersebut sudah saatnya dilakukan sentuhan karena menjadi tempat ziarah bagai aparat pemerintah kepada para pahlawan yang dimakamkan ditempat itu,” tutupnya. (tim kpc)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Renovasi TMP Mongkonai, Dinas Sosial Ajukan Rp700 Juta Kepada Kemensos "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.